Inilah Kota-Kota Terpanas di Rusia yang Kalian Mesti Tahu !

rusia

Apa yang kalian pikirkan ketika mendengar kata Rusia ?? Esss , Saljuu , Dinggiinnn, Putiiinn ??? ituah yang pasti selalu terlintas di benak kalian jika berpikir mengenai Rusia , Tapi ternyata ada juga loo kota-kota di Rusia yang mempunyai temperature rata-ratanya lumayan panas. Ingin tau dimana ?? yukk baca selengkapnya di bawah ini 

1. Sochi

rusia
Krasnodarskiy krai terletak di selatan Rusia menjadi tuan rumah untuk area resor terkenal di Rusia, yaitu Anapa, Sochi, dan Gelendzhik, juga sekaligus wilayah paling gerah di Rusia. Pada musim panas, temperatur udara Sochi bisa mencapai 39 derajat Celcius, fakta mengejutkan kota ini menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin tahun 2014.
rusia


Sochi telah mengalami transformasi menjelang kompetisi olahraga kelas dunia itu, dari area resor yang bergaya Soviet sederhana dengan kios kebab serta bar karaoke di setiap sudut,lalu menjadi kota metropolis rapi dengan bar, kafe, dan butik cantik.

Tapi tentu sahaja, program moderennisasi Olimpiade tidak serta merta menghapus aura tradisional dan santai di resor selatan ini. Di Sochi, Kalian akan melihat para perempuan memakai jaket bulu mereka di temperatur 10 derajat Celcius, karena “Kapan lagi saya bisa mengenakan ini?”. Kalian juga bisa menikmati sebatang churchkhela lengket — sebuah permen tradisional dari  Georgia terbuat dari kacang bersusun seperti satai dilapisi sirup anggur kental — sambil berjemur di pantai.
Aroma kebab bias tercium di udara. Alunan lagu chanson, ‘dangdut’ versi Rusia, terdengar di sudut kota, ditujukan untuk masyarakat kelas bawah karena musik chanson Rusia bukan jenis musik yang bisa dinikmati oleh semua orang. Jika kalian mahu mengenal Sochi lebih dalam, Kalian bisa melihat The Sochi Project karya Rob Hornstra, juara pertama dalam Lomba Foto World Press di kategori sejarah, yang menuturkan aura Sochi dengan jelas melalui jepretan lensa kameranya.

2. Astrakhan

rusia



Rumah semangka Rusia —itulah julukan yang cocok untuk Astrakhan. bertani semangka populer di berbagai wilayah Rusia, bahkan di kalangan suku Evenk di Siberia. Namun, Astrakhan yang mempunyai temperatur musim panas rata-rata 25 derajat Celcius menghasilkan semangka terbaik di negeri Rusia ini, dengan perkebunan semangka terluas di Rusia. Jika Kalian ingin mencicip buah semangka manis dan merah dari wilayah ini, sebaiknya Kalian datang di bulan Agustus, bertepatan digelarnya Festival Semangka Rusia. Di sana, Kalian bisa mencicip berbagai jenis buah semangka, termasuk semangka ‘bulan’ kuning kebanggaan dari para petani lokal.
rusia




Selain itu, para wisatawan juga dimanjakan oleh keindahan Sungai Volga menyatu dengan Laut Kaspia. Saat berkunjung ke sini, Kalian bisa menyewa kapal penduduk setempat / memesan paket tur memancing di Sungai Volga melalui agen pariwisata setempat. 

Soal makanan, Kalian bias mencoba volba, salah satu spesies ikan cyprinidkhas Kaspia, ikan segar dari Volga yang bisa dibeli di pasar ikan Selenskiye Isady.


Jangan lupa, kunjungi juga Kremlin Astrakhan, benteng kuno di masa kejayaan Ivan yang Mengerikan pada abad ke-16. 

3. Yevpatoria

rusia


Siapa kata Yalta dan Sevastovol kota terpanas di Krimea? Di Yevpatoria, temperatur udara bisa mencapai 41 derajat Celcius pada musim panas. Kota yang ditinggali oleh 100 ribu penduduk ini adalah salah satu tujuan wisata menarik, tidak hanya bagi mereka yang mahu menggelapkan kulit di pinggir pantai, tapi juga bagi para pecinta sejarah serta bangunan-bagunan eksentrik.
rusia


Area kota tua Yevpatoria yang tenang dan nyaman dulu dihuni oleh kaum Karaites, yaitu kaum Yahudi Krimea. Di sini, Kalian dengan mudah menemukan rumah ibadah mungil yang disebut kenasas. Ada juga Kafe Karaman yang menyajikan hidangan tradisional Karaite, yaitu pastel daging yantyk terbuat dari adonan lembut dan pangsit khomur-dolma dengan ukuran super-mini yang dulu dicetak memakai cincin kawin oleh para perempuan Karaite.

Saat berjalan-jalan keliling kota, Kalian juga bisa mengunjungi masjid Juma Jami, Gereja Yunani Nabi Elias dengan jendela kaca patrinya yang cantik, atau pemandian kuno Turki satu-satunya di Krimea.

4. Makhachkala

rusia


Ibu kota Republik Dagestan juga dinobatkan sebagai salah satu kota terpanas di Rusia, dengan temperatur mencapai 38 derajat Celcius di musim panas. Kalian bisa menikmati sore hangat yang panjang, jalan-jalan ke mercusuar tua di bukit yang dikelilingi gang sempit bergaya timur dan rumah beratap rendah. Atau, Kalian bisa menikmati siang duduk di pantai berpasir memandangi Laut Kaspia.

rusia



Alternatif lain yang lebih baik lagi Kalian bisa membeli sebotol cognac atau anggur Dagestani yang terkenal, lalu meminumnya di Gunung Tarki-Tau yang terkenal menyajikan panorama terbaik Makhachkala dan Laut Kaspia. Pemukiman Tarki yang kini hanya dihuni tak lebih dari 1000 (seribu) penduduk ini dulunya menjadi bagian dari Jalur Sutra.


Share this

Related Posts

close