Mantab ! Petani Ini Gunakan Mobil Pajero Buat Bajak Sawah Gan !!

Mobil

Mitsubishi Montero atau yang lebih dikenal 
Mitsubishi Pajero, adalah  salah satu model sport utility vehicle (SUV) yang tangguh.

Namun, siapa yang pikir karena hal ini, salah satu andalan pabrikan lambang tiga berlian ini dipakai untuk membajak sawah.


Dilansir dari Rushlane , Mitsubishi Pajero ini dipakai oleh salah seorang petani di Negara India untuk membajak sawah karena lingkungan yang panas. Petani yang tidak disebut namanya tidak mau pakai traktor, dan memilih pakai mobil Pajero untuk bekerja dengan nyaman di dalam mobil yang ber-AC.

Untuk membajak sawahnya, petani yang mempunyai Toyota Land Cruiser dan Fortuner ini, mengikat alat bajaknya di bagian belakang mobilnya, dan lalu mobil berputar-putar di kawasan persawahan hingga selesai.

Pekerjaan ini cukup mudah bagi Pajero, dengan mesin diesel turbocharged berkapasitas 3.2 liter, mampu menghasilkan daya hingga 193 Tk dan torsi 441 Nm membajak sawah bukanlah hal yang sulit.

Selain mempunyai daya kekuatan yang cukup tangguh, Mitsubishi Pajero juga memipunyai efisiensi bahan bakar yang baik untuk sebuah SUV, yaitu 11,5 km/l. Sedangkan untuk berkendara di perkotaan, rata-rata menawarkan sekitar 10 km/l. Untuk membajak sawah, si petani habis berapa liter solar ya?a


Share this

Related Posts

close