Daftar Karakter Detective Conan Lengkap Anime

Daftar Nama Karakter Detective Conan Lengkap Anime - Detective Conan atau Meitantei Konan atau juga disebut Case Closed merupakan sebuah manga yang dibuat Gosho Aoyama yang diterbitkan pertama kali pada tahun 1994 dan masih berlanjut hingga sekarang. Menceritakan tentang seorang detektif Sekolah Menengah Atas yang bernama Shinichi Kudo tiba-tiba tubuhnya berubah mengecil menjadi anak SD saat sedang menyelidiki sebuah kasus, Ia dipaksa meminum semacam cairan kimia atau obat atau racun khusus yang dibuat oleh organisasi misterius berbaju hitam. Untuk merahasiakan identitasnya Ia menyamar sebagai Conan Edogawa dan tinggal di rumah teman masa kecilnya yaitu Ran Mori dan ayahnya Kogoro Mori. Walaupun tubuh menjadi kecil tetapi kemampuan deduksinya sebagai detektif masih sama seperti dahulu dan dengan bantuan alat atau gadget canggih dari Dr. Agasa misalnya merubah suara, pistol pembius yang bisa membuat orang tertidur, kacamata bisa melacak lokasi, sepatu listrik yang bisa menendang bola dengan sangat keras dan lain sebagainya, Ia dapat membantu memecahkan banyak kasus misteri yang terjadi sambil menyembunyikan identitas asli dirinya dari organisasi misterius berbaju hitam. Baca juga Daftar Nama Karakter Jujutsu Kaisen Lengkap

Hingga saat ini Detective Conan telah mendapatkan berbagai penghargaan baik manga ataupun animenya. Untuk animenya sendiri saat ini sudah lebih dari 1000 episode yang telah tayang dimulai tahun 1996 hingga sekarang. Dan manganya sudah terjual lebih dari 230 juta copy di seluruh dunia termasuk Indonesia dan menjadi salah satu manga terlaris sepanjang masa. Termasuk juga puluhan judul film anime layar lebar yang telah ditayangkan dan juga ada film live actionnya.

Bicara soal detektif Conan maka tidak akan terlepas dari para tokoh atau pemeran atau karakternya, nah berikut ini adalah beberapa kumpulan daftar nama Karakter Detektif Conan Lengkap Anime Manga versi blog zonanesia:

1. Shinichi Kudo atau Conan Edogawa

Merupakan tokoh utama dalam serial Detective Conan, Dia adalah Detektif SMA Terkenal dan berbakat yang berusia 17 tahun juga dikenal sebagai "Detektif Dari Timur" tubuhnya mengecil menjadi anak kecil berumur 7 tahun karena diberi racun APTX 4869 oleh organisasi berbaju hitam dan untuk menyembunyikan identitasnya sekarang Dia mengubah namanya menjadi Conan Edogawa.

karakter detective conan


karakter detective conan


2. Ran Mouri

Merupakan Seorang Siswa SMA Teitan Kelas 2-B yang saat ini menjadi Kapten Klub Karate SMA Teitan dan teman masa kecil dari Shinichi Kudo. Dia juga merupakan Putri dari pasangan Kogoro Mouri dan Eri Kisaki, selain cerdas Dia juga memiliki kemampuan dalam seni bela diri yaitu dengan sabuk hitam karate serta kapten tim dan ace dari tim SMA-nya dengan keterampilan yang cukup untuk memenangkan turnamen regional di kelompok usianya.

karakter detective conan


3. Kogoro Mouri

Merupakan seorang Detektif Swasta Terkenal dan Profesional yang juga dikenal sebagai Kogoro tertidur. Dia merupakan ayah dari Ran, seorang pria yang cukup tinggi, kumis pendek, dan rambut hitam pendek. Keterampilan Kogoro sebagai Detektif buruk dan Detektif yang cukup tidak kompeten sebagian besar menjadi tidak kompeten atau malas sering kehilangan petunjuk dan melompat ke kesimpulan yang salah. Dia menjadi detektif terkenal karena bantuan Conan yang memecahkan kasus kriminal yang terjadi dengan membuatnya tertidur.

karakter detective conan


4. Ai Haibara

Merupakan teman dari Conan Edogawa, Dia sebenarnya merupakan mantan anggota Organisasi Hitam dikenal dengan nama aslinya Shiho Miyano dengan Nama Kode Sherry. Dia kabur dari Organisasi Hitam dan sekarang tinggal di rumah Profesor Agasha untuk menyembunyikan dirinya. Dia juga bersekolah di tempat yang sama dengan Conan.

karakter detective conan



5. Sonoko Suzuki

Merupakan sahabat Ran yang berasal dari keluarga kaya dengan status sosial yang tinggi. Ia adalah remaja perempuan biasa yang centil dan suka mencari perhatian remaja laki-laki yang menarik.[8] Pacarnya sekarang adalah Makoto Kyogoku, seorang karateka yang menjalin hubungan jarak jauh dengannya.[9] Ketika Kogoro tidak ada, biasanya Conan menidurkan Sonoko lalu mengubah suaranya[10] menjadi suara Sonoko untuk memecahkan kasus.

karakter detective conan


6. Yusaku Kudo

Merupakan ayah Shinichi pekerjaannya sebagai seorang penulis novel misteri terkenal khususnya novel detektif dan merupakan pencipta tokoh fiktif populer "Night Baron." Ia sangat cerdas dan dulu sering membantu polisi dalam memecahkan kasus pembunuhan. Kemampuan memecahkan kasusnya lebih hebat daripada Shinichi. Yusaku mengetahui identitas asli Conan. Ia jugalah yang menemukan nama untuk Kid si Pencuri, yaitu "Pencuri nomor 1412" (Phantom Thief 1412).


7. Yukiko Kudo

Merupakan Ibu dari Shinichi Kudo sebelum menikah dengan Ysaku ia adalah seorang aktris terkenal, namun berhenti berkarier pada usia 20 tahun. Ia digambarkan cukup terampil dalam seni penyamaran, karena pengalaman bergurunya pada Toichi Kuroba. Di samping Yusaku dan Profesor Agasa, Yukiko juga mengetahui identitas asli Conan. Ia terkadang mengunjungi Jepang untuk memperhatikan putranya


8. Eri Kisaki

Merupakan Ibu dari Ran Mouri dan istri Kogoro Mouri. Ia bekerja sebagai pengacara dan dikenal sebagai "Ratu Pengacara". Eri hidup terpisah dari Kogoro, yang kini hidup dengan Ran. Meski hidup terpisah, Eri masih terlihat menggunakan cincin kawinnya. Beberapa kali dalam cerita ia digambarkan masih mencintai Kogoro walau benci dengan kebiasaan buruk suaminya tersebut.


9. Heiji Hattori

Merupakan rival Shinichi Kudo yang berasal dari Osaka dan menjadi teman dekat dengan Conan Edogawa/ Shinichi setelah ia mengungkap identitas asli Conan. Ia memiliki hubungan khusus dengan Kazuha Toyama, teman masa kecilnya. Selain ahli menyelidiki kasus, Heiji juga seorang petarung kendo. Heiji sering digambarkan membantu Conan dalam menyembunyikan identitas aslinya dari orang-orang. Meskipun berteman akrab, Heiji masih sering mengobarkan semangat rivalitas terhadap Shinichi. Entah itu dalam urusan penyelidikan kasus ataupun dalam urusan percintaan. Ayahnya, Heizo Hattori adalah kepala kepolisian Osaka

karakter detective conan


10. Kazuha Toyama

Merupakan teman masa kecil sekaligus cinta pertama Heiji Hattori. Kemunculan pertamanya disebabkan oleh kecemburuannya terhadap Shinichi, yang ia kira adalah seorang perempuan yang mendekati Heiji. Seiring berjalannya cerita, Kazuha menjadi teman dekat dengan Ran Mouri. Mirip seperti Ran, Kazuha terampil dalam aikido, namun takut hantu. Ia juga tidak pernah mengungkapkan perasaan sukanya pada Heiji.

11. Profesor Hiroshi Agasa

Merupakan seorang profesor yang tinggal dekat rumah Shinichi, Ia menemukan beberapa perangkat untuk membantu Conan. Dia mengetahui identitas asli Conan Edogawa. Dia sering membantu Grup Detektif Cilik dan membawa mereka mengadakan perjalanan dalam VW Beetle-nya


13. Masumi Sera

Merupakan perempuan yang bersekolah di SMA Teitan. Ia satu kelas dengan Ran Mouri dan Sonoko Suzuki, serta menguasai seni bela diri Jeet Kune Do. Perawakannya yang tomboi sering membuat orang salah mengenalinya sebagai lelaki. Sera pertama kali muncul di Volume 73, namun digambarkan sudah mengenali Conan sebelum berkenalan dengannya. Ia adalah adik dari anggota FBI yang diduga meninggal, Shuichi Akai dan Shukichi Haneda/ Akai, seorang pemain shogi profesional. Ibunya adalah Mary Sera.

karakter detective conan


14. Shuichi Akai atau Subaru Okiya

15. Shukichi Haneda/ Akai

16. Mary Sera

17. Tooru Amuro

18. Rumi Wakasa

19. Kanenori Wakita

20. Jirokichi Suzuki

21. Kairo Kid atau Kid si Pencuri

Merupakan pencuri phantom yang jenius dalam hal penyamaran dan pencurian batu berharga. Ia sering meloloskan diri dari polisi dengan kepiawaian sulapnya, serta ahli menggunakan hang glider. Kid sering muncul dalam cerita Detektif Conan, terutama pada saat kemunculan Jirokichi Suzuki yang gemar mengumumkan tantangan pencurian batu berharga.

karakter detective conan



22. Makoto Kyogoku

Merupakan pacar dari Sonoko Suzuki, Ia seorang karateka internasional yang tak terkalahkan dalam 400 pertandingan kelas internasoinal. Makoto pernah diajak Jirokichi Suzuki untuk melawan Kid si Pencuri. Meskipun handal secara fisik dan berintuisi kuat, Makoto digambarkan sangat pemalu kalau di hadapan Sonoko.

Karakter Grup Detektif Cilik


karakter detective conan


1. Conan Edogawa,
2. Ayumi Yoshida

Merupakan teman Conan dan anggota dari Grup Detektif Cilik, memiliki sifat baik hati dan mudah tersenyum ditambah dengan kata-katanya bisa membuat suasana menjadi lebih tenang, Dia juga menaruh hati pada Conan.

3. Mitsuhiko Tsuburaya,
4. Genta Kojima, dan
5. Ai Haibara.

Karakter Organisasi Berbaju Hitam


1. Karasuma Renya (烏丸 蓮耶 Karasuma Ren'ya) adalah pemimpin dari Organisasi Hitam, identitasnya tidak di ketahui karena kalau muncul, gambarnya selalu kabur

2. Gin

Merupakan anggota Eksekutif Organisasi Hitam, Sebagai perantara antara Bos dan anggota Organisasi Hitam lainnya, Gin sering memberi perintah dan mengawasi operasi kelompok sindikat. Meskipun menjadi Agen Eksekutif, ia sering turun ke lapangan untuk menyelesaikan transaksi bisnis dan membunuh orang yang menjadi sasaran. Selama misi, Gin sering dipasangkan dengan Vodka dan tampaknya dapat berkomunikasi secara bebas dengan Bos.

karakter detective conan


3. Vodka
4. Vermouth
5. Chianti
6. Korn
7. Bourbon
8. Kichiro Numabuchi
9. Rum

Karakter Organisasi Berbaju Hitam yang meninggal


1. Calvados
2. Akemi Miyano
3. Atsushi Miyano
4. Elena Miyano
5. Kusuda Rikumichi
6. Pisco
7. Tequila


Karakter Anggota Kepolisian Jepang


1. Juzo Megure

Biasa dikenal dengan sebutan Inspektur Megure, seorang inspektur kepolisian pusat di divisi kejahatan pembunuhan. Dia adalah seorang atasan yang tegas, baik pada bawahan dan kadang suka bercanda. Sangat payah dalam bahasa inggris. Terlihat sekali dia payah dalam bahasa inggris saat dia mengajak Jodie Santemillion, guru bahasa inggris Ran bercakap-cakap menggunakan bahasa inggris yang salah.

karakter detective conan


2. Kazunobu Chiba
3. Matsumoto Kiyonaga
4. Ninzaburo Shiratori
5. Miwako Sato
6. Wataru Takagi
7. Heizo Hattori
8. Kansuke Yamato
9. Misao Yamamura
10. Yui Uehara
11. Yumi Miyamoto
12. Naeko Miike


Karakter CIA dan FBI


1. Ethan Hondo
2. Hidemi Hondo
3. Andre Camel
4. James Black
5. Jodie Starling
6. Shuichi Akai


Demikian artikel kali ini tentang Daftar Nama Karakter Detective Conan Lengkap Anime Manga sebenarnya masih banyak karakter lainnya mungkin di lain kesempatan bisa saya tambahkan lagi semoga bermanfaat terima kasih. Baca juga Daftar Karakter Tokyo Revengers Lengkap


Share this

Related Posts

close