Daftar Karakter Pororo the Little Penguin Kartun



Daftar Nama Karakter Pororo the Little Penguin Kartun Sinopsis Lengkap - Siapa yang tidak kenal dengan salah satu serial kartun animasi anak-anak populer 3 dimensi atau 3D yang berasal dari Korea Selatan ini, ya itu adalah Pororo the Little Penguin. Serial ini diciptakan oleh Choi Jong-il, CEO ICONIX Entertainment dan dirilis pertama kali pada tahun 2003 serta telah ditayangkan di bebagai negara di dunia termasuk Indonesia. Hingga saat ini Pororo telah memiliki 7 musim dengan 312 episode, berbagai judul film dan Spin-off serta juga mendapatkan berbagai penghargaan. Baca juga : Daftar Karakter Doraemon Kartun Anime Manga dan Daftar Karakter Dora the Explorer Kartun Animasi

karakter pororo


Sinopsis Pororo the Little Penguin - menceritakan tentang kehidupan sehari hari seorang penguin kecil Pororo yang tinggal di hutan yang dingin kutub selatan bernama Porong Porong bersama teman-temannya diantaranya Crong, Eddy, Patty, Loopy, Poby, Harry, dan lainnya. Mereka sangat suka bermain, bersenang senang, bersaing, tolong menolong, dan belajar hal-hal baru serta berusaha agar menjadi orang yang lebih baik lagi di masa depan.

Nah berikut ini adalah beberapa Kumpulan Daftar nama Karakter dalam kartun Pororo the Little Penguin animasi lengkap versi blog zonanesia :

1. Pororo

karakter pororo


Pororo merupakan tokoh utama dalam serial Pororo the Little Penguin, Ia adalah seekor penguin kecil berwarna biru dan putih yang memakai helm berwarna kuning dengan huruf "p" diatasnya, kacamata dan bandana berwarna cokelat serta sarung tangan selaras dan memakai jumpsuit penerbang biru. Ia sangat suka dengan hal yang baru, seperti kebanyakan anak-anak Pororo juga sering melakukan berbagai jenis kenakalan dengan teman-temannya, termasuk mencoba terbang dan bercanda pada teman-temannya. Dia juga terkadang memiliki persaingan dengan Crong dan Eddy. Pororo tinggal di rumah pohon pinus bersama Crong , teman dinosaurusnya dan adik angkatnya. Dia juga berteman baik dengan Eddy, tapi juga saingannya yang bersahabat. Meski terkadang menyusahkan, ia juga terbukti tidak mementingkan diri sendiri, seperti saat Eddy hendak jatuh dari jembatan, ia segera pergi menyelamatkannya. Dia juga terbukti mampu membantu teman-temannya secara efektif melalui pemikirannya yang cepat. Baca juga : Daftar Karakter Tokoh Film Toy Story dan Daftar Karakter Tayo the Little Bus Animasi

2. Crong

karakter pororo


Crong merupakan sahabat dan adik angkat Pororo, Ia adalah seekor dinosaurus berwarna hijau kecil yang tinggal bersama Pororo. Pororo menemukannya menetas dari telur, dan mengira dia berbahaya, tetapi dia tahu bahwa setelah dia mengadopsinya sebagai saudara angkat, dia tidak berbahaya, dan keduanya menjadi teman baik. serta saudara, meskipun mereka sering bertengkar. Ia biasanya menyebut namanya sendiri "Crong" untuk berkomunikasi, meskipun begitu karakter lainnya tampaknya memahaminya dengan sangat baik dan sering mengulangi artinya. Ia juga terkadang mengucapkan beberapa kata lain, seperti nama karakter lain. Crong termasuk dinosaurus dari jenis spinosaurus, Ia memakai jumpsuit biru dan bandana merah serta sarung tangan dengan warna yang sama.

3. Eddy

karakter pororo


Eddy merupakan teman dan saingan Pororo, Ia adalah seekor rubah kecil berwarna kuning oranye, yang paling pintar dan jenius dalam serial ini serta juga seorang penemu. Ia seringkali menciptakan benda yang bermanfaat namun juga terkadang pamer dengan penemuannya seperti robot, kereta api, mobil, perangkat terbang, kapal, kapal selam, dan benda-benda lainnya. Seringkali, penemuan ini menjadi sangat salah yang menyebabkan masalah bagi siapa saja yang terjebak dalam kejenakaannya. Eddy berteman baik dengan Pororo , tapi juga saingannya yang bersahabat. Eddy tinggal di tunggul pohon yang dilubangi. Dia menyukai Loopy dan juga sedikit menyukai Petty, suka menyabotase kemenangan balapan. Terlihat di sini bahwa Eddy terlihat seperti rubah kecil yang nakal. Dia suka bermain lelucon di teman-temannya.

4. Poby

karakter pororo


Poby merupakan teman Pororo yang paling tinggi dan besar serta tertua dalam geng Pororo, Ia adalah seekor beruang kutub yang tinggal di dekat gletser yang memiliki sifat yang sangat lembut, suka membantu teman-temannya saat membutuhkan sesuatu, bermain bersama mereka, memancing, dan fotografi serta melakukan sebagian besar pekerjaan desa.

5. Loopy

karakter pororo


Loopy merupakan teman Pororo perempuan yang pertama dikenalkan, Ia adalah seekor berang-berang betina berwarna pink atau merah muda yang cantik dan imut. Ia sangat pemalu, sensitif, dan terkadang dia bisa sedikit seperti putri. Loopy tinggal di batang kayu berlubang dan sering mengundang pengunjung. Dia menikmati memasak; dia sangat suka membuat kue dan pai untuk teman-temannya. Dia juga buruk dalam olahraga dan hampir semua hal lainnya. Pororo dan Eddy selalu menarik perhatiannya sampai Petty diperkenalkan kemudian. Loopy cemburu pada kecantikan Petty, dan dia pandai dalam segala hal (kecuali memasak) dan semua orang menyukainya. Dia naksir Eddy dan juga paling mengagumi Pororo. Ia juga berteman dengan Petty dan tidak suka kalau orang berkelahi serta terkadang mudah menangis.

6. Petty

karakter pororo


Petty juga merupakan anggota geng Pororo, Ia adalah seekor penguin kecil berwarna biru dan putih sama seperti Pororo. Ia memakai tudung dan topi ungu. Petty terlihat sedikit tomboy, karena dia adalah juru masak yang buruk tetapi unggul dalam olahraga dan menjahit pakaian. Petty tinggal di kabin yang dibangun teman-temannya. Dia naksir Pororo dan mengagumi Eddy. Ia memiliki umur dan spesies yang sama, sama seperti Pororo. Anak laki-laki itu terlihat naksir padanya, tapi dia tampaknya tidak menyadarinya, tapi dia mengagumi Pororo dan menyukainya lebih dari 'teman'. Pororo sering menemukan dirinya tercengang ketika dia datang.

7. Harry

karakter pororo


Harry juga merupakan teman Pororo, Ia adalah seekor burung kolibri berwarna merah delima ​​yang mengenakan kemeja biru dengan dasi kupu-kupu ungu besar. Ia tersesat saat mau ke Summer Island dan menemukan jalan ke lingkungan Pororo dan teman-temannya. Harry bisa sangat temperamental, dan dia suka menyanyi, tetapi nyanyiannya biasanya tidak diterima dengan baik oleh teman-temannya. Dia tinggal di kabin kecil di dalam Rumah Poby . Dia ramah dengan lagu-lagunya yang ceria dan bahagia. Ia terlihat kekanak-kanakan dan terkadang sangat arogan terhadap karakter lain dan tidak mampu mengendalikan amarahnya.

8. Rody

karakter pororo


Rody merupakan robot yang dibuat oleh Eddy, Ia berwarna kuning dan berbentuk seperti binatang serta memiliki telinga seperti kucing, seringai permanen, dan dia dapat meregangkan tangan dan kakinya. Rody tinggal bersama Eddy selama beberapa waktu, tetapi mengingat kekuatannya yang luar biasa dan kurangnya keterampilan sosial, menjadi tidak praktis baginya untuk terus tinggal di sana. Alhasil, Eddy kemudian membangun rumahnya sendiri di dekatnya; struktur berbentuk oval besar yang terbuat dari lembaran logam tebal. Setia dan patuh, Rody sering berterima kasih atas sikap baik apa pun yang diberikan geng kepadanya. Dia terkadang terlihat kikuk dan sedikit bodoh, mungkin karena Eddy lupa memasukkan otak ke dalam dirinya.

9. Tong Tong

karakter pororo


Tong Tong juga merupakan teman Pororo, Ia adalah seekor naga berwarna oranye yang kekuatan sihirnya dicapai dengan menyebut namanya sendiri berkali-kali; sangat sering, sihirnya menjadi bumerang, dan dapat menimbulkan masalah bagi geng. Dia juga bisa secara ajaib berubah menjadi naga besar untuk terbang jarak jauh, tetapi dia sering kesulitan mendarat. Ia memakai jaket tuksedo hijau tua dengan kancing kuning, kemeja putih, dasi kupu-kupu merah, celana kuning-krem, dan sepatu hitam. Ketika dikejutkan atau ditakuti oleh seseorang atau sesuatu, dia akan berguling menjadi bola. Tong Tong tinggal jauh di dalam gunung berapi.


Karakter Pendudung Pororo the Little Penguin

1. Tu Tu

karakter pororo


Tu Tu merupakan sebuah mobil super berwarna merah bertenaga surya yang bisa mengantar teman-teman keliling desa. Ketika dia tidak mendapat bahan bakar, dia tinggal di bawah sinar matahari untuk mendapatkan lebih banyak bahan bakar. Dia terkadang bisa bermain-main. Dari episode terakhir Musim 4 dan seterusnya, Tu Tu mulai tinggal bersama Tong Tong di rumahnya.


2. Popo dan Pipi

karakter pororo


Popo dan Pipi merupakan merupakan dua alien kembar yang sering terlihat bersama, desain mereka menyerupai ubur-ubur dan gurita. Pipi berwarna ungu seperti Popo berwarna biru, masing-masing memiliki wajah hijau dan tentakel hijau. Mereka tinggal di piring terbang besar. Mereka pindah dari Planet Pipo. Pipi dengan karakter aktif dan supel serta Popo dengan karakter feminim dan pemalu, mereka adalah teman pembuat onar dari luar angkasa.


3. Ikan

4. Robot

5. Naga itu adalah naga hijau ramah yang tinggal di Hutan Porong Porong. Naga tidak muncul di Musim 3 untuk mendukung Tong Tong.

6. Steggo adalah stegosaurus logam.

7. Hiu tersebut adalah hiu yang tidak bersahabat yang berenang di perairan Hutan Porong Porong. Terlihat mengejar Pororo di setiap judul pembuka Season 3.

8. Nyao adalah boneka kucing berwarna coklat yang tinggal bersama Tong Tong di season 3. Nyao sering membuat onar dan sangat nakal, bisa berubah menjadi kucing besar. Setiap kali geng datang mengunjungi Tong Tong, Nyao akan jatuh cinta pada Petty. Nyao memakai topi merah.

9. The Snow Monster adalah yeti yang memiliki bulu putih dan wajah berwarna coklat muda, muncul di season 4.



Demikian artikel kali ini tentang Daftar Nama Karakter Pororo the Little Penguin Kartun Sinopsis Lengkap sebenarnya masih banyak character lainnya mungkin di lain kesempatan bisa saya tambahkan semoga bermanfaat terima kasih. Baca juga : Daftar Karakter Animasi Upin dan Ipin dan Daftar Karakter Animasi Shaun the Sheep Kartun dan Daftar Karakter Ejen Ali Kartun



Share this

Related Posts

close