Inilah Tampilan Tank Buatan Indonesia , Bekerjasama dengan Turki !!



PT Pindad (Persero) bersama dengan perusahaan asal Turki FNSS Defense System, sepakat untuk bekerjasama dalam mengembangkan tank kelas medium untuk memperkuat pasukan militer di negara masing-masing.

Pada ‎kerja sama tahap awal ini , kedua negara sepakat untuk menyelesaikan purwarupa yang berlangsung selama 3 (tiga) tahun. Tahun ini, sudah memasuki tahun kedua setelah proyek dimulai pada tahun 2015.

Direktur Utama PT Pindad (Persero) Silmy Karim menceritakan alasan kedua negara mengembangkan tank kelas medium ini karena banyak digunakan di beberapa negara. Ini menjadi potensi bagi kedua perusahaan.

Silmy menjanjikan, akan mempunyai beberapa kelebihan tank produksi Pindad dengan FNSS ini jika dibandingkan dengan tank sejenis lainnya yang juga diproduksi di beberapa negara maju lainnya.

"Kelebihannya adalah beratnya tidak lebih dari 30 ton dan tetap memasang kemampuannya dengan teknologi terkini‎," 

Bahkan, Silmy berusaha untuk lebih memperingan berat tank ini untuk memiliki akselerasi yang sempurna dan lincah, menjadi 25 ton. Hingga kini, tank sejenis memiliki berat di atas 30 ton.

Tidak hanya itu saja, kelebihan lainyg dimiliki kemampuan tembak tank ini yaitu kaliber pelurunya bisa disesuaikan dengan keperluan dan pemesanan. Kaliber yang dipakai juga cukup besar.

"Kita bekali meriam 105 mm, juga bisa ditingkatkan menggunakan yang 120 mm," tegas Silmy.

Saat ini, Pidad dan FNSS tengah merampungkan pengembangan purwarupa untuk tahap kedua. Pengembangan purwarupa telah dimulai 2015 dan ditargetkan rampung dan dikenalkan pada 2017.

Berikut Tampilan Tank kelas Medium Indonesia - Turki 2017 ini di Pameran Pertahanan Turki 
































Share this

Related Posts

close