2 Trik Ketahui Spesifikasi Laptop dan Komputer

Kualitas acer one 10 atau spesifikasi laptop merupakan salah satu hal penting yang harus kita ketahui selaku pemilik. Namun sayangnya meskipun banyak para pekerja dan pelajar serta mahasiswa yang memiliki perangkat laptop, sebagian besar dari mereka tidak mengerti atau tidak mengetahui seluk beluk perangkat yang mereka miliki. Misalnya saja untuk melihat kualitas acer one 10 atau spesifikasi hardware laptop seperti RAM, Prosesor, Harddisk, VGA yang dimiliki perangkat laptop atau komputer. Tidak sedikit pengguna laptop dan komputer yang tidak tau bagaimana cara melihat spesifikasi tersebut. Umumnya mereka lebih tertarik dengan penampilan dari perangkat yang mereka miliki.

Trik Ketahui Spesifikasi Laptop dan Komputer

Padahal faktanya kualitas acer one 10 atau spesifikasi laptop dan komputer merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan. Karena spesifikasi inilah yang akan menentukan performa sebuah perangkat yang kamu miliki. Semakin tinggi spesifikasi perangkat maka semakin baik pula performa yang ia hasilkan. Nah, pada pembahasan kali ini akan diberikan beberapa informasi terkait trik dan cara mudah untuk mengetahui apa saja dan bagaimana kualitas acer one 10 atau spesifikasi dari laptop dan komputer yang kamu miliki. Simak penjelasannya berikut ini.

Memeriksa Melalui dxdiag


Dxdiag merupakan tampilan jendela yang menampilkan informasi mengenai spesifikasi ringkas dari perangkat komputer atau laptop. Informasi yang dihadirkan mengenai seluruh komponen Hardware atau perangkat keras komputer atau laptop dan Driver atau software dan perangkat lunak yang menghubungkan alat pelengkap komputer atau laptop yang terpasang pada perangkat. Berikut cara untuk memunculkan dxdiag :
  1. Hidupkan perangkat laptop atau komputer
  2. Tekan tombol Windows + R di keyboard
  3. Akan muncul tampilan jendela run, ketika “dxdiag” kemudian tekan tombol enter
  4. Tampilan jendela DirectX Diagnostic Tools akan secara otomatis muncul

Memeriksa Melalui Aplikasi Speccy


Speccy merupakan salah satu aplikasi atau alat sistem informasi tingkat tinggi untuk komputer dan laptop. Speccy menghadirkan data detail mengenai semua informasi terkait hardware pada laptop atau komputer seperti CPU, RAM, Motherboard, Audio Support, Graphics Cards, Hard disk dan lainnya. Berikut tahapan membuka dan menjalankannya :
  1. Download dan install program atau aplikasi Speccy
  2. Jalankan aplikasi
  3. Tampilan aplikasi akan langsung menghadirkan informasi lengkap spesifikasi perangkat yang ingin kamu ketahui.
Itulah beberapa cara dan trik sederhana untuk mengetahui spesifikasi sebuah laptop dan komputer yang kamu gunakan. Cara dan trik diatas bisa dengan mudah diterapkan di semua laptop dan komputer dengan basis apapun. Selamat mencoba.


Share this

Related Posts

close