Karakter Hataraku Maou-sama Sinopsis Anime Manga Novel



Daftar Nama Karakter Hataraku Maou-sama Sinopsis Anime Manga Novel Lengkap - Hataraku Maou-sama! atau dalam Bahasa Inggris disebut sebagai "The Devil Is a Part-Timer!" atau dalam Bahasa Indonesia berarti "Iblis merupakan Seorang Pekerja Paruh Waktu!" merupakan sebuah seri novel ringan bergenre aksi komedi fantasi yang dibuat oleh Satoshi Wagahara sebagai penulis dan 029 (Oniku) sebagai ilustrator dan diterbitkan oleh ASCII Media Works pada tahun 2011 hingga 2020 menjadi 27 volume tankobon. Selain itu serial ini juga telah diadaptasi menjadi sebuah seri manga pada tahun 2012 hingga sekarang serta di jilid menjadi 16 volume tankobon dan sebuah serial anime televisi yang tayang pada tahun 2013 dan diproduksi oleh Studio White Fox sebanyak 13 episode, kabarnya akan mendapatkan season ke 2 yang tayang pada bulan Juli 2022 diproduksi oleh studio 3Hz.

Karakter Hataraku Maou sama Anime Manga novel


Sinopsis Hataraku Maou sama! : menceritakan tentang seorang Raja Iblis Satan di dimensi lain yang mencoba menaklukkan dunia yang bernama Ente Isla terkejut karena para pasukannya diserang dan dikalahkan oleh para pahlawan yang dipimpin oleh pahlawan Emilia, kemudian Ia dan bawahannya yang kewalahan menghadapinya mencoba kabur dan membuka portal dimensi, yang ternyata menuju ke Tokyo modern. Sekarang Ia mencoba untuk bertahan hidup sebagai manusia dengan identitas baru bernama Sadao Maou di dunia yang tidak pernah diketahui sebelumnya, bekerja sebagai pegawai restoran cepat saji MgRonald serta terus berusaha menemukan cara agar bisa kembali ke tempat asalnya Ente Isla. Disisi lain ternyata Ia juga diikuti sang pahlawan yaitu Emilia yang berniat untuk membunuhnya, bagaimana kisah selanjutnya....

Bicara tentang serial ini maka tidak akan terlepas dari para tokoh atau karakter pemerannya nah berikut ini merupakan beberapa Kumpulan Daftar nama Karakter dalam anime Hataraku Maou-sama! manga novel lengkap versi blog zonanesia:


1. Sadao Maou atau Satan Jacob ( Pengisi suara: Ryouta saka)

Karakter Hataraku Maou sama Anime Manga novel


Sadao Maou atau Satan Jacob merupakan tokoh utama dalam serial Hataraku Maou sama, Ia adalah Demon Lord dari Ente Isla. Karena tindakan Pahlawan Emilia Justina dan teman-temannya, dia dipindahkan ke Jepang modern bersama Ashiya dan berubah menjadi bentuk manusia. Untuk bertahan hidup di Jepang, ia mengadopsi nama Jepang yang mirip dengan nama aslinya, Sadao Maou, dan bekerja paruh waktu di waralaba MgRonald, akhirnya dipromosikan ke posisi penuh waktu sebagai Asisten Manajer Pergeseran. Dia dan iblis lainnya dapat berubah menjadi bentuk aslinya ketika orang-orang di sekitar mereka dipenuhi dengan keputusasaan. Namun, ketika dia mengubah wujudnya menjadi wujud iblis, dia menggunakan kekuatannya untuk perbuatan baik seperti memperbaiki kota, yang selalu membuat para karakter bingung karena posisinya sebagai Raja Iblis. Sepanjang seri kepribadiannya saat ini sering dipertanyakan, bahwa orang-orang Ente Isla telah tumbuh menjadi takut dan benci; pada kenyataannya dia melakukan hal-hal "jahat" yang dia lakukan untuk membantu rakyatnya, iblis-iblis lain. Seperti yang dia katakan kepada Emilia ketika dia menyelamatkan Chiho, dia hanya ingin melindungi orang-orang di bawah asuhannya dan di sekitarnya. Ketika dia masih muda, dia diselamatkan dan diajar oleh ibu Emi, Lailah. Dia juga memberinya pecahan Sephiroth yang nantinya akan menjadi putrinya dan putri yang ditunjuk Emi, Alas Ramus. Dia akhirnya akan bergabung dengan "adik perempuan" Alas Ramus, Acieth Alla (yang merupakan fragmen lain dari "Yesod") untuk menyelamatkan Emi dan Ashiya setelah mereka diculik oleh Olba dan para Malaikat untuk bertarung di Ente Isla.

2. Emi Yusa atau Emilia Justina ( Pengisi suara: Youko Hikasa)

Karakter Hataraku Maou sama Anime Manga novel


Emilia merupakan pahlawan dengan rambut magenta sepanjang paha yang menangkis Setan. Setelah memaksa Setan untuk mundur dari Ente Isla, Emilia Justina mengikutinya ke Jepang modern untuk memastikan bahwa dia dihancurkan. Seperti Maou, dia kehilangan sebagian besar kekuatan magisnya setelah kedatangannya dan dipaksa untuk memakai nama Jepang, Emi Yusa, dan mencari pekerjaan sebagai agen call center. Ayahnya merupakan manusia dan ibunya merupakan malaikat. Namun, selama masa kecilnya, Lucifer, salah satu jenderal Maou, memimpin pasukan iblis untuk menyerang desanya, yang mengakibatkan kematian ayahnya. Ini terungkap menjadi alasan dia ingin membunuh Maou. Namun, belakangan terungkap bahwa ayahnya masih hidup. Emi kemudian dipecat dari pekerjaannya di call center dan mendapat pekerjaan baru di MgRonald tempat dia bekerja dengan Maou dan Chiho. Maou juga menunjuknya sebagai Jenderal Iblis dari Pasukan Iblis meskipun dia protes. Dia kemudian mengembangkan perasaan untuk Maou, meskipun dia berjuang untuk mendamaikan perasaannya karena sejarah mereka sebelumnya bersama dengan mengetahui bahwa Chiho juga jatuh cinta padanya.

3. Shirou Ashiya atau Alciel ( Pengisi suara: Yūki Ono)

Karakter Hataraku Maou sama Anime Manga novel


Ashiya merupakan salah satu Jenderal Setan, yang juga dibawa ke Jepang modern bersamanya. Sangat setia kepada Setan, Alciel mengurus tugas-tugas rumah tangga di rumah dan mencari cara untuk mendapatkan kembali kekuatan magis mereka. Di Bumi, Alciel mengambil wujud Shirou Ashiya yang beroperasi sebagai pembantu rumah tangga Sadao. Setiap kali dia gagal dalam tugasnya, dia sangat kecewa pada dirinya sendiri karena tidak melakukan pekerjaan yang lebih baik dalam membantu tuannya, bahkan menderita gangguan emosional. Dia juga sangat hemat dalam kebiasaan belanjanya, pernah terpaksa makan sejumlah besar sisa udon yang akan segera kedaluwarsa (yang mengakibatkan sakit perut yang parah). Dia telah menyinggung untuk membalas cinta Rika, meskipun saat ini tidak mau mengejar hubungan dengan dia karena percaya bahwa dia jatuh cinta dengan kedok manusianya dan bukan "diri sejati" iblisnya.

4. Chiho Sasaki ( Pengisi suara: Nao Touyama)

Karakter Hataraku Maou sama Anime Manga novel


Chiho merupakan siswa SMA yang merupakan teman dan rekan kerja Sadao di MgRonald. Dia memiliki perasaan untuk Sadao. Chiho merupakan gadis remaja rata-rata dengan perawakan pendek yang menampilkan sosok yang sangat montok, sebuah fakta yang dicatat oleh beberapa orang dan dicemburui oleh gadis-gadis lain, terutama Emi. Dia bisa mendengar dan mengerti bahasa Ente Isla karena secara tidak sengaja menjadi sasaran mantra komunikasi yang ditujukan untuk Emi, karena mantra itu ditujukan untuk mereka yang terus-menerus memikirkan Sadao. Dia kemudian belajar bagaimana menggunakan mantra sihir Tautan Ide untuk memungkinkannya memperingatkan yang lain jika dia dalam bahaya. Dia juga mampu menggunakan sihir untuk meningkatkan keterampilan memanahnya. Maou mengangkatnya sebagai Jenderal Iblis dari Pasukan Iblis yang membuatnya bahagia, dan menjadi sangat dihormati di dalam komunitas iblis juga.

5. Hanz Urushihara atau Lucifer ( Pengisi suara: Hiro Shimono)

Karakter Hataraku Maou sama Anime Manga novel


Lucifer merupakan malaikat yang jatuh dan salah satu jenderal Setan. Setelah Setan dipindahkan ke dunia manusia, Lucifer dan Olba membuat kesepakatan untuk mengalahkan Setan, dengan Olba berjanji untuk mengembalikan Lucifer ke surga. Namun, setelah mereka dikalahkan oleh Setan, Lucifer pindah ke apartemen milik Sadao dan Shir. Dia baik dengan teknologi dan suka bermain video game. Akibat melakukan serangkaian perampokan dengan Olba sebelum dikalahkan oleh Sadao, dia harus tetap mengasingkan diri untuk menghindari polisi. Untuk kejengkelannya, dia biasanya disebut sebagai hikikomori atau NEET, bahkan saat ada tamu. Ibunya merupakan pemimpin para malaikat saat ini, Ignora, dan ayahnya merupakan raja iblis kuno, Sataniel.

6. Suzuno Kamazuki atau Crestia Bell ( Pengisi suara: Kanae Itou)

Karakter Hataraku Maou sama Anime Manga novel


Suzuno Kamazuki merupakan Tetangga sebelah Sadao. Dia selalu memakai kimono. Suzuno merupakan inkuisitor agung Gereja di Ente Isla yang, seperti Emi, datang untuk membunuh Sadao. Tidak seperti Emi, dia tampaknya kesulitan menyesuaikan diri dengan kehidupan modern Jepang dan mudah ditemukan kesulitan, terutama dengan teknologi Jepang. Dia telah mengatasi Jepang, tetapi dengan gaya lama Jepang. Dia sempat bekerja sama dengan Sariel untuk melenyapkan Sadao dan Emi setelah Sariel mengingatkannya akan tugasnya sebagai inkuisitor agung, tetapi setelah melihat Sadao mengkhawatirkan Chiho dan menyadari bahwa dia menghargai persahabatannya dengan Emi dan Chiho, dia akhirnya berbalik melawan Sariel dengan membantu Chiho. mengungsikan daerah itu sementara Setan dan Sariel saling bertarung. Dia memegang palu raksasa, yang bisa ditarik ke jepit rambutnya yang berbentuk bunga. Maou mengangkatnya sebagai Jenderal Iblis dari Pasukan Iblis meskipun dia memprotes. Dia akhirnya mengembangkan perasaan untuk Maou, meskipun berjuang untuk menerima perasaan itu karena sejarah masa lalu mereka. Dia akhirnya dipromosikan ke jabatan Uskup Agung Gereja di Ente Isla.

7. Rika Suzuki (Seiyuu: Asuka Nishi)

Rika Suzuki merupakan Teman dan rekan kerja Emi di call center yang mengembangkan perasaan romantis untuk Ashiya. Dia kemudian mengetahui kebenaran tentang semua orang dan terlibat dalam masalah yang terjadi di Entre Isla. Meskipun pengakuannya dengan Ashiya ditolak, dia terus tidak menyerah pada Ashiya membalas perasaannya karena dia tidak benar-benar memberinya "tidak" keras dalam menanggapi pengakuannya.

8. Mayumi Kisaki ( Pengisi suara: Yumi Uchiyama)

Mayumi Kisaki merupakan Manajer MgRonald tempat Sadao dan Chiho bekerja. Dia bermimpi membuka restorannya sendiri, dan dalam percakapan dengan Maou, dia mendiskusikan kemungkinan membawanya bersamanya ketika dia membuka bisnisnya sendiri.

9. Emeralda Etuva ( Pengisi suara: Azumi Asakura)

Emeralda Etuva merupakan teman dan rekan Emilia dari Ente Isla. Dia mahir dalam alkimia dan merupakan penyihir pengadilan . Emeralda merupakan pejabat dengan peringkat tertinggi yang melayani langsung di bawah penguasa Holy Saint Aire Empire, negara terbesar di Benua Barat. Setelah kembali dari bumi, dia tampaknya telah mengembangkan kesukaan untuk Pocky dan kenyamanan modern seperti telepon.

10. Albertio Ende ( Pengisi suara: Hiroki Yasumoto)

Albertio Ende merupakan teman dan rekan Emilia dari Ente Isla dengan kekuatan dan kecepatan yang ditingkatkan.

11. Olba Meyer ( Pengisi suara: Katsuhisa Houki)

Olba Meyer merupakan Uskup Agung yang nakal Ternyata dia telah ditipu oleh Lucifer untuk membuat kepanikan dengan mantra Bulan, yang menyebabkan Setan mendapatkan kembali sihirnya dan mengalahkan Sariel. Setelah kekalahan Sariel, dia sekali lagi dikalahkan dan dikendalikan, kali ini oleh Lucifer.

12. Mitsuki Sarue atau Sariel ( Pengisi suara: Yūichi Iguchi)

Mitsuki Sarue atau Sariel merupakaan Malaikat Tertinggidigunakan oleh Gereja Ente Isla sebagai bagian dari Eksekusi Inkuisisi mereka bersama dengan Crestia Bell. Dia pertama kali menyerang Emilia di toko serba ada saat menyamar. Untuk mengetahui tentang Satan Jacob dan Emilia di dunia manusia, dia memalsukan identitas "Mitsuki Sarue", mengaku sebagai manajer dari waralaba Sentucky Fried Chicken yang baru dibuka di Hatagaya. Dia akhirnya bekerja sama dengan Crestia untuk membunuh Emilia dan Satan Jacob. Senjatanya merupakan sabit besar, dan dia memiliki kekuatan yang disebut "Cahaya Jahat dari Kejatuhan", sihir yang mampu meniadakan semua kekuatan suci, seperti yang ditunjukkan saat dia melawan Emilia. Selama pertempurannya dengan Emilia, dia menuntut agar dia mengembalikan pedang suci "Separuh Lebih Baik" ke Surga. Dia mengalahkan dan menyiksa Emilia saat menyandera Chiho, tetapi dia akhirnya dikalahkan oleh Satan Jacob. Dia menarik sihirnya dari Bulan, dengan kekuatannya yang meningkat semakin dekat dengannya. Dia juga memiliki kecenderungan menyimpang, yang ditunjukkan ketika dia mengungkapkan keinginan untuk menelanjangi Chiho dalam eksperimennya untuk mempelajari bagaimana dia telah dipengaruhi oleh sihir Setan. Setelah kekalahannya, dia langsung tergila-gila dengan manajer MgRonalds, yang membuat Emilia kesal dan Kisaki kecewa.

13. Miki Shiba ( Pengisi suara: Kimiko Saito)

Miki Shiba merupakan pemilik gedung apartemen "Villa Rosa Sasazuka" tempat tinggal Sadao Maou dan Suzuno Kamazuki. Dia sangat gemuk dan sepertinya tahu lebih banyak daripada orang Jepang seharusnya tentang pengunjung dari Ente Isla. Kemudian terungkap bahwa dia merupakan Sephira kesebelas untuk Pohon Kehidupan Bumi, dan salah satu penjaga Bumi.


14. Yuki Mizushima ( Pengisi suara: Mamiko Noto)

Yuki Mizushima merupakan Manajer cabang MgRonald Taman Fushima.

15. Alas Ramus ( Pengisi suara: Hina Kino)

Alas Ramus merupakan Putri angkat dari Sadao dan Emilia. Dia dibentuk oleh "Yesod" dan dibawa ke Jepang oleh Lailah, ibu Emilia dan penyelamat Setan. Dia kemudian menyatu dengan pedang Emi untuk membantu Emi menjadi lebih kuat.

16. Acieth Alla

Acieth Alla merupakan Adik Alas Ramus dan fragmen lain dari "Yesod". Dia tinggal bersama ayah Emi, Nord Justinia. Dia kemudian bergabung dengan Maou untuk membantunya menjadi lebih kuat.

17. Amane Ooguro

Amane Ooguro merupakan keponakan Miki Shiba dan awalnya mempekerjakan penyewa Villa Rosa Sasazuka untuk bekerja di resor keluarganya selama musim panas setelah semua orang diusir dari kompleks karena renovasi yang disebabkan oleh pertempuran dengan Gabriel. Kemudian terungkap bahwa dia merupakan Putri "Pemahaman" Bumi (salah satu dari sebelas Sephira Pohon Kehidupan Bumi), sehingga membuatnya menjadi penjaga Bumi.


18. Erone

Erone merupakan Personifikasi Gevurah Sephiroth dari Entre Isla. Erone awalnya datang ke Jepang bersama dengan iblis Farfarello untuk mencari Raja Iblis dan meyakinkannya untuk kembali ke Ente Isla dan melanjutkan penaklukannya. Akhirnya memutuskan kemitraannya dengan iblis, Erone, setelah mengenali Alas Ramus sebelumnya selama pertarungannya melawan Emi, kembali ke Bumi untuk menemukan "saudara perempuannya". Dia akhirnya menjadi bangsal di bawah perlindungan orang tua Emi, Lailah dan Nord Justina.



Demikian artikel kali ini tentang Daftar Nama Karakter Hataraku Maou-sama Sinopsis Anime Manga Novel Lengkap sebenarnya masih banyak character lainnya mungkin di lain kesempatan bisa saya tambahkan semoga bermanfaat terima kasih.


Share this

Related Posts

close