Daftar Karakter Kiko Kartun Sinopsis Lengkap


Daftar Nama Karakter Kiko Kartun Sinopsis Lengkap - Pada artikel sebelumnya blog ini telah membahas tentang Daftar Karakter Adit Sopo Jarwo dan kali ini akan membahas tentang Kiko yang juga merupakan serial kartun animasi anak-anak populer karya anak bangsa yang diproduksi MNC Animation berdasarkan dari komik strip "Kisah Si Kiko" dari majalah anak-anak Just for Kids. Tayang perdana pada tahun 2014 serial ini tayang di stasiun TV RCTI kemudian ditayangkan di MNCTV pada tahun 2020 hingga sekarang.

Sinopsis Kiko : menceritakan tentang dunia fiktif di bawah air dan ditinggali oleh para ikan yang berubah menjadi mutan layaknya manusia bisa berbicara dan berpikir akibat dari limbah beracun dan pencemaran. Dengan tokoh utama seorang ikan mas koki yang bernama Kiko bersama teman-temannya yaitu Lola yang merupakan ikan diskus, Poli merupakan ikan cupang, Ting Ting merupakan kepiting, dan Patino merupakan seekor hiu warna-warni menjalani hidup damai serta dibumbui permasalahan kehidupan sehari hari. Selain itu ada juga tokoh lain yang menjadi musuh Kiko yaitu Karkus seekor ikan lele yang memakai mahkota kuning dan jubah oranye memiliki sifat sombong, egois, dan mudah tersinggung serta asistennya yang bernama Pupus si belut yang selalu membuat ricuh kehidupan Kiko dan teman-temannya.

Karakter Kiko Kartun


Karakter Kiko Kartun



Nah berikut ini adalah beberapa Kumpulan Daftar nama Karakter dalam kartun animasi Kiko lengkap versi blog zonanesia :


1. Kiko

Kiko merupakan tokoh utama dalam serial ini merupakan seekor ikan Emas koki, Ia memiliki rambut merah dan biasanya memakai kemeja hijau tanpa lengan, celana merah, sabuk hitam dan sepatu hijau. Dia cerdas, spontan, dan selalu menjadi pemimpin di antara teman-temannya. Ia pandai bermain sepak bola dan memiliki sifat jujur ??serta menyenangkan. Keingintahuannya sering membuat dia dan teman-temannya melakukan petualangan konyol dan menyenangkan.


2. Lola

Lola merupakan seekor Ikan Diskus memiliki hobi memasak dan merawat taman bunga adalah hobi gadis sensitif ini. Satu-satunya gadis dalam geng Kiko, memiliki sifat mudah sekali takut, cengeng, dan cemas akan tetapi terlepas dari itu Dia sangat menyukai kebersihan dan kerapihan. Dia suka mencoba resep-resep baru dan tidak ragu untuk meminta teman-temannya merasakan masakannnya.


3. Poli

Poli merupakan humanoid dari Ikan Cupang, Dia memakai tudung ungu, kemeja slevelless, sarung tangan, celana, sepatu dan ikat pinggang. Dia adalah salah satu teman Kiko yang paling setia bersama Patino. Meskipun dia rewel, dia membantu. Dia juga sporty. Dia menyukai semua hal ninja, aktivitas ekstrem, dan seni bela diri. Dibalik sifatnya yang dingin dan terlalu jujur, sebenarnya Poli adalah seorang anak pemalu yang tidak pandai mengungkapkan perasaannya. Apabila sedang marah, Poli hanya bisa ditenangkan oleh lagu penghantar tidur, yang mengingatkan dia tentang kenangan masa kecil yang misterius.


4. Ting-Ting

Ting-Ting merupakan makhluk humanoid dari Kepiting, Ia memiliki rambut putih dan mengenakan kemeja biru, dan dia juga memiliki kaki kepiting robot. seorang penemu yang selalu berpikir logis, kreatif, dan jenius. Dia selalu canggung ketika harus berinteraksi dengan orang baru. Dia suka mengumpulkan barang bekas dari bukit sampah Danau Asri.

5. Patino

Patino merupakan humanoid dari hiu warna-warni, Dia memakai topeng gulat biru, baju renang, sarung tangan, sepatu dan ikat pinggang dengan lingkaran kuning dengan simbol "P". Dia adalah salah satu teman Kiko yang paling kuat dan setia. Dia suka makan, menonton gulat, dan olahraga angkat beban. Dia tidak terlalu pintar dan kurang peka. Dia tidak sadar bahwa dirinya adalah penari balet yang luwes dan hebat. Dia hanya takut kelaparan dan kehabisan kuenya Lola,


6. Karkus

Karkus merupakan humanoid dari ikan Lele, ia memakai mahkota kuning dan jubah oranye. Memiliki sifat sombong, egois, dan mudah tersinggung. Dia suka musik klasik dan seni, tetapi tidak pandai menyanyi karena suaranya yang tidak jelas. Dia membenci kerja keras, tetapi sangat pandai membuat rencana.

7. Pupus


Pupus merupakan humanoid dari Belut, Ia berwarna oranye dengan garis-garis kuning, ia memakai selendang oranye. Memiliki sifat ceroboh dan pandai olahraga. Dia menjadi pengikut Karkus karena dia telah menyelamatkan di masa lalu. Karena itu, dia memanggilnya "Bos". Dia kadang-kadang membuat ricuh dengan Kiko dan teman-temannya


8. Ciko

Ciko merupakan humanoid dari Ikan Mas Koki, seorang anak miskin yang mempunyai hobinya seperti Skateboard, Ciko adalah cicit kedua dari Raja Robin Theon Parampaa serta sepupu dari Kiko,

9. Ayah Patino

Ayah Patino merupakan humanoid dari Hiu, dab juga ayah dari Patino mempunyai rambut bertanduk berwarna cokelat mirip Patino dan mempunyai kumis, Patino memanggil kepada ayahnya, "Papa". dalam episode "Dimana Patino?".


10. Occi

Occi merupakan seekor Gurita dan teman kesayangan baru Kiko sekaligus sebagai Hewan Peliharaan Kiko dalam musim kedua Kiko dengan Episode Teman Misterius

11. Buba

Bubar merupakan seekor Buaya.



Demikian artikel kali ini tentang Daftar Nama Karakter Kiko Kartun Sinopsis Lengkap sebenarnya masih banyak karakter lainnya mungkin di lain kesempatan bisa saya tambahkan semoga bermanfaat terima kasih.



Share this

Related Posts

close